TV Samsung CB-338cv mati hanya lampu indikatornya yang Kedip-Kedip

Jumat, 04 Mei 20180 komentar

TV Samsung CB-338cv mati hanya lampu indikatornya yang Kedip-Kedip

Tv samsung  Zoom Vision Hitron dengan type CB-338CV.  kerusakan yang terjadi adalah aapabila tv di nyalakan, gambar tidak mau muncul sama sekali hanya lampu indikatornya saja yang menyala berkedip-kedip bisa dikatakan tv nya lagi genit , Tv ini menggunakan dua IC yaitu IC program SZM-173EV dan IC crhoma TDA8841S1.

Dari proses pengecekan di dapati tegangan B+ terlalu besar yang seharusnya untuk tegangan standart B+ adalah 125V. Tapi di sirkuit terukur tegangan B+ 148V. Sudah jelas bahwa terdapat komponen yang rusak pada rangkaian feedback dr power supply smsps nya.

Hasil penelusuran di dapati komponen kapasitor C811=1000uf/25v sudah kembung, selain itu terdapat resistor dgn nomor diagram R816=120K yang nilainya sudah melar. Kemudian saya ganti komponen yang rusak tadi dengan yang baru .laalu dengan segera sudah tidak sabar lagi pengen tahu hasilnya, saya tancapkan steker ke stop kontak dan alhamdullah tv sudah bisa start dan nyala dengan normal, raster pun sudah muncul. Saya cek tegangan B+ sekali lagi untuk memastikannya dan memang usaha saya sudah berhasil b+ terukur 125v.v.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support :

service televisi panggilan

Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Muliatronik service televisi dan elektronik panggilan wilayah kudus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger