polytron minimax kerusakan gambar gelap setelah nyala beberapa detik

Minggu, 04 Desember 20160 komentar

          Kali ini saya akan membahas tv polytron minimax dengan kerusakan gambar menjadi gelap setelah nyala beberapa detik, gambar menjadi gelap bisa di akibatkan karean berbagai macam bagian dan komponen yang ada di modul pesawat televisi, . untuk kerusakan layar gelap tentunya yang perlu di cek adalah bagian heater, tegangan screen , ABL ,video output, tegangan 8 volt yang masuk ke rangkaian matrix,.
          Pada kasus yang saya temui kali ini pada saat service tv milik pak nyoto kemarin televisi nya rusak gambarnya menjadi gelap setelah di lakukan pengecekan sana sini di ketemukan sebuah transistor kecil nomor seri KRC103 dengan nomor diagram T510 kaki antara colektor dan emitor terjadi hubungan agak singkat alias setengah short . T510 tersebut terhubung dengan rangkaian ABL karena ditoko tidak ada kesulitan untuk mencari part tersebut maka saya buang aja karena tanpa transistor tersebut tv bisa nyala dengan normal.
nah ini mungkin hal sepele bagi yang sudah ahli reparasi tv tapi bagi pemula mungkin postingan saya kali ini bisa sedikit membantu .salam muliatronik
Share this article :

Posting Komentar

 
Support :

service televisi panggilan

Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Muliatronik service televisi dan elektronik panggilan wilayah kudus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger