Rangkaian Lampu Otomatis

Minggu, 29 November 20150 komentar

Rangkaian Lampu Otomatis bekerja dengan menggunakan sensor dimana lampu akan menyala di dalam ruangan disaat sensornya menangkap pergerakan dan secara otomatis mematikan lampu apabila selama beberapa waktu tidak ada pergerakan di dalam ruangan itu. Sensor yang membaca pergerakan itu menggunakan energi yang disebut dengan energi “Phantom”. Energi phantom yang digunakan didalam rangkaian lampu ini dapat  membantu anda memotong pengeluaran anggaran biaya listrik bulanan anda. Disarankan juga untuk tidak memasang rangkaian lampu ini di ruangan yang sudah mempunyai 1 atau 2 lampu utama, seperti di dapur. Di ruangan seperti di dapur itu, lampu akan jarang mati karena sensor yang dilewati oleh pergerakan orang-orang yang lewat di ruangan itu sedangkan rangkaian lampu di ruangan itu misalkan telah di set untuk secara otomatis mati setelah jangka waktu 20 menit atau setengah jam.


Rangkaian Lampu Otomatis


Berikut contoh ruangan-ruangan yang sangat sering kita lupa untuk mematikan lampu secara tidak sengaja, seperti di kamar tamu, gudang, kamar mandi; dan rangkaian ini berkerja lebih fungsional apabila ada beberapa lampu dalam Rangkaian Lampu Otomatis ini. Dalam ruangan-ruangan tersebut, pergerakan dan aktifitas di dalam ruangan tersebut sangat tidak menentu dan bisa saja terjadi dimana telah lewat berhari-hari lampu-lampu di dalam ruangan tersebut lupa anda matikan. Disamping dapat biaya listrik tambahan dari tidak mematikan lampu, dapat pula mengakibatkan hubungan pendek yang terjadi pada saat listrik menyala, dan mengakibatkan terjadinya kebakaran yang mungkin tidak hanya materi saja kerugiannya, tetapi nyawa pun bisa direnggutnya, maka berhati-hatilah bagi anda yang sering lupa untuk mematikan lampu rumah anda.

Rangkaian Lampu Otomatis sangat efektif untuk di gunakan di kamar mandi. Banyak sekali orang yang membiarkan lampu kamar mandi menyala, pada umumnya untuk malam hari. Walaupun biasanya sebelum tidur terkadang anda bisa teringat untuk mematikan lampu, tapi lebih memungkinkan lagi anda terlupa 1 sampai 2 jam sebelum anda teringat untuk mematikan lampu-lampu tersebut, rangkaian ini sangat penting bagi keselamatan dan keungan anda.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support :

service televisi panggilan

Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Muliatronik service televisi dan elektronik panggilan wilayah kudus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger