TV MERK TOSHIBA SUARANYA SERAK GAMBAR NORMAL

Jumat, 10 Juli 20151komentar

     kali ini saya akan menuliskan seputar kerusakan tv toshiba 21" dengan model 20N3XE dengan kerusakan awal mati total setelah dilakukan resolder ulang dan melakukan penggantian elco elconya di sekitar power supply tv kembali hidup ,namun masih ada kendala yaitu pas pertama dihidupkan tv suaranya kecil walaupun volume sudah full baru sekitar sudah 3 menitan suara besar namun serak tapi setelah lama kelamaan suaranya normal. 
     
service televisi panggilan
Langkah pertama yang saya lakukan adalah resolder di sekitaran ic audio dan melakukan penggantian elco elconya sekitar ic audio namun hasilnya n0l tidak ada perubahannya. 
Akhirnya dengan rasa penasaran yang begitu mendalam dilakukanlah pencarian si biang kerok dan setelah sekian lama perburuan akhirnya ditemukan satu elco C.449 yang bernilai 100uf/16v rusak jika di urut jalurnya berasal dari tegangan 33v flayback untuk jalur tuner kenapa kok bisa elco ininya yang rusak?!!! sebuah pertanyaan bagus hehehe.. ternyata jika kita perhatikan jalur att untuk ic audio ngambil tegangannya dari tegangan 33v yang disatukan untuk tegangan 33volt tuner
. akhirnya kelar juga TV kembali nyala dengan normal


sumber dr : otakatikelektronikanakndeso
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

26 September 2016 00.34

Mantap gan.....Thanks atas postingan nya...kebetulan ane dapet servisan dengan kerusakan yg sama dengan yg agan posting....! Semoga makin berjaya....!

Posting Komentar

 
Support :

service televisi panggilan

Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Muliatronik service televisi dan elektronik panggilan wilayah kudus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger