Flyback multi atau universal untuk tv

Minggu, 29 Juni 20141komentar

Flyback multi atau universal untuk tv

rekan teknisi jikalau susah cari fbt dan kebetulan stok kosong  bisa di coba fbt multy huamei
hasil dari brosing 
atau cari dulu persamaan flyback disini

Kini Sudah Canggih, Apapun sudah ada yg buatin. untuk rangkaian TV sudah banyak yg dibuat permodul. Jadi kita kalao butuh sisa mencangkoknya. Misal Regulator yg bermasalah dan tidak bisa diperbaikin, kita bisa mencangkok AC MAtic-nya, malah yg terbarunya lebih simpel yakni menggunakan kit gacun yg cuan menyabung 3 atau 2 kabel saja (hebat kan...), dulu sy pernah juga  mendapat kit modul croma tv, tapi sepertinya kurang laku dan malah menghilang, untuk Yoke Defleksi jika sangat tdak mendukung Nilai ohm  Horizontalnya bisa dengan menabahkan Trafo, yang lain ada remote multi, nah yg baru saya dapat    adalah FLAYBACK MULTI.
  
Untuk Tv 14 sampai 21 inch kita bisa menganti dengan flyback type lain bilamana kita tidak mendapat flyback aslinya atau persamaannya.
Sebut saja Flyback 154 - 177B. Flyback ini sangat bisa sekali digunakan walau dengan memotong dan merubah jalur pada board, saya sering mengunakan apabila kesulitan mencari flyback asli dan persamaannya tentunya atas persetujuan yang punya tv.

Contohnya pernah menerapkannya pada TV KONKA, LG pearlblack 21", TCL flat, Aiwa, Sharp dll dan hasilnyapun sangat memuaskan dan tidak pernah ada komplain.
Itu semua untuk tv 14 sampai 21 inch. 

Bagaimana dengan TV 29 inch yang nota bene dibutuhkan flyback yang mampu menghidupkan layar sebesar itu.
Disni saya bukan menyarankan tapi hanya berbagi setelah mencoba menggunakan flyback multy / universal seperti pada gambar dibawah ini.
Kalo diperhatikan dari pin outnya flyback ini sangat lengkap, tinggal kita yang mengaturnya sesuai dgn pin out flyback yang mau kita ganti.
Untuk mengatasi kelebaran gambar kita bisa memindahkan Pin Colector dengan tiga pilihan tap:
  1. 110V
  2. 130V
  3. 140V
Apabila kita memasang pada 110v dan tampilan pada layar kurang melebar kiri kanan maka kita bisa memindah ke tap 130v atau 140v.
Dan bila ada kekurangan atau kelebaran cuma 1 cm kita bisa merubahnya melalui service Mode atau merubah secara manual / atur trimpot hor width.

NB:Untuk tv yang menggunakan INNER bisa menyambungkan ke pin 15v atau buat lilitan baru sebanyak 12 putaran pada ferrite flyback.
Semoga  bermanfaat.
Posted by Anung Kasiyanto on Rabu, 22 Januari 2014 -
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Support :

service televisi panggilan

Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Muliatronik service televisi dan elektronik panggilan wilayah kudus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger