servis Tv LG ultra slim suara grodok-grodok

Jumat, 18 Juli 20140 komentar

Assalamualaikum.....

Kali ini dapat pasien yang sangat menjengkelkan,Bagai mana tidak ketika petama kali dinyalakan seperti tidak ada masalah tapi setelah beberapa saat baru datang penyakitnya yaitu suaranya grodok-grodok kaya gitu deh tah apa istilahnya.
nah kalau udah begini tombol panel gak berfungsi alias heng.
Dari hasil pengamatan terdapat banyak bagian solderan yang udah pada retak.kemudian aku bersihkan dan soder ulang .aku pikir hanya itu penyebabnya karena dari hasil pengetesan hingga setengah harian tv sudah tidak ada masalah.yang ahirnya di bawa pulang oleh yang punya.
Tapi apa yang terjadi keesokan harinya tv di bawa ketempat saya lagi yang katanya penyakitnya kumat lagi.
Ahirnya ya udah saya suruh tinggal aja dulu tvnya.
setelah beberapa saat mulai dengan pengukuran tegangan walhasil normal semua tidak ada masalah sama sekali.kemudian taknyalakan aja tv sampai penyakitnya datang dan tak ukur lagi hasil tetap tidak ada yang berubah.kemudian saya coba pakai Av ,setelah beberapa jam tiba -tiba gambar normal namun betapa kagetnya saya begitu mendengar suara ngosos .
dari situlah saya berfikir kalau begitu aisi switnya ini yang klenger.
Dan ternyata benar saja selah saya ganti Ahirnya ya JADI DEEEh...
yaitu LV 1116N

LV1116N DIP.JPG
  

Ic ini berguna sebagai swit av tv serta buat tune kontrol .
Demikian semoga bermanfaat Wassalam 
Share this article :
 
Support :

service televisi panggilan

Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Muliatronik service televisi dan elektronik panggilan wilayah kudus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger