Tv Polytron minimax rusak gambar redup

Sabtu, 11 Januari 20142komentar

Tv Polytron minimax rusak gambar redup



Lagi dapat pasien dengan penyakit  borongan.kaya penyakitnya tv polytron yang kemaren saya servis.
Yaitu tv polytron MXminimax
          Tipe                   :MX5202
          IC tunggal        :HBT 00-02G
          Vertikal            :AN5522
          Regulator Fet  :7N65
          Memory           :24c08wp
Pertama kali datang tv dalam keadaan mati total,dari hasil penelusuran tertangkap fet7n65 bagian regulator putus.Langsung saja saya ganti dan coba saya nyalakan tv pun langsung mak byaaak…..peeet
Tv pun nyala dan protek,Alias mati stenby.
Rupanya masih ada tugas lagi tuk nguber maling ,penelusuran menuju pin protek dan ketangkep malingnya yaitu elko C402=1mf50v tak ganti dengan 4,7mf50v.heee
Ahirnya tv Bisa menyala dengan normal.Dadi juga ahirnya dan gak protek lagi.
Setelah beberapa menit ,lhoo kok redup banget ya gambarnya kaya kurang kontras,opo neh ki cah-cah.
Rupanya permasalahan belum selesai sampai di sini.
Ngejak perang tenan ki ,
Coba seting ulang picture semua notmal .Ahirnya penelusuran saya lakukan dengan mengukur tegangan Out regulator wal hasil normal tidak ada masalah.
Penelusuran saya lanjutkan ke bagian out fbt di sini ada sedikit kejanggalan pada bagian Heter,teg terukur sekitar 6v ac.namun setelah melewati Resistor teg menjadi 3,5v padahal normalnya 5v-6v.kecurigaan tertuju pada resistor tadi dan ternyata bener dugaanku setelah tak ganti tv bisa normal dan gak redup lagi.

Demikian pengalaman yang saya peroleh Semoga bisa bermanfaat Amiiin!!

sumber dari : http://ndoryservis.blogspot
Share this article :
 
Support :

service televisi panggilan

Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Muliatronik service televisi dan elektronik panggilan wilayah kudus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger