TV SAMSUNG tidak nyala LAMPU LED KEDIP-KEDIP

Rabu, 15 Oktober 20142komentar


Televisi Samsung Zoom Vision Hitron dengan type CB-338CV keluhan kerusakan bila tv di nyalakan tidak mau menyala hanya indikator LEd nya saja yang berkedip-kedip,tombol panel dan remote tdk ada reaksi,tv ini menggunakan ic program SZM-173EV dan ic crhoma TDA8841 S1.
Setelah di lakukan pengecekan di dapati tegangan B+ kegedean,dimana untuk tv Samsung standartnya 125V,di sini terukur 148V,jelas ada yang nggak beres di rangkaian B+ adjustnya.Dari pemantauan fisik didapati C811=1000uf/25v agak kembung begitu di cabut ternyata bocor bawahnya, selain itu  ada R yang melar di rangkaian tersebut yaitu R816=120K.yang menyebabkan tegangan B+ menjadi tidak normal.Pergantian komponen di lakukan dan langsung di ujicoba dan ternyata tv bisa hidup raster pun muncul.cek tegangan B+ Sudah normal,kemudian pasang Antena dan coba auto search tidak ada satu siaran pun yang nyantol cuma bintik saja yang kelihatan ,ternyata tv ini  komplikasi sakitnya!akhirnya di dapati D2903=KA33V posisinya sudah short.Saatnya TV untuk ditest begitu pasang antena dan di Auto search langsung menyimpan siaran. Akhirnya kembali normal Tv samsung nya…..

Share this article :

+ komentar + 2 komentar

17 Februari 2017 16.54

Artikelnya sangat membantu bagi pemula yang baru belajar komponen elektronika, tentunya ini jadi referensi buat saya. terimakasih banyak,, salam kenal

Toko Elektronik Terlengkap

Jual Arduino Murah

Jual IC, Transistor, IGBT,
Distributor Komponen Elektronika Murah
Toko Elektronik Online Murah Jakarta
Jual Komponen Elektronika Tangerang

13 April 2017 00.46

thanks infonya, sangat mudah di mengerti dan di praktikkan,
visit back ya di Keterangan Tidak Memiliki Listrik

Posting Komentar

 
Support :

service televisi panggilan

Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Muliatronik service televisi dan elektronik panggilan wilayah kudus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger