mengatasi tv china rusak dengan gambar kedip kedip ( bergoyang )

Minggu, 13 November 20160 komentar

permasalahan pada TV China dengan kerusakan gambar kedip-kedip dan bergoyang yang disertai suara speaker terputus-putus.Pertama tama saya buka dulu back covernya biar bisa perbaiki itu tv lalu saya liat liat apakah ada kerusakan seperti elko apakah ada yang nampak menggembung bagian atasnnya dan nampaknya tidak aku temukan di sini ,ok! langsung saja aku jungkir balik modulnya mulai melakukan pengecekan pada semua/ seluruh tegangan yang ada tapi tidak pula aku temukan kejanggalan pada supply nya. pemeriksaanpun beralih ke pada titik titik solderan dan tanpa berpikir panjang dilakukan penyolderan ulang pada titik2 tertentu yang di anggap perlu untuk di solder ulang, coba tv saya nyalakan ternyata usaha saya masih belum membuahkan hasil. hemm...? kira2 apanya ya dalam pikiranku " mulai berpikir dan perjalanan agak panjang lalu coba buka menu servicenya dengan remote control dan amati apakah ada settingan pabrikan yang geser dan alhasil benar ternyata dugaanku masalah terjadi di akibatkan karena adanya perubahan pada settingan pabrik yaitu ada perubahan pilihan pada type ic  yang tidak sesuai dengan ic yang terpasang pada papan pcb yaitu ic la76818 sedangkan yang terset pada menu service adalah ic la76810.
Akhirnya masalah bisa teratasi tv di nyalakan gambar kembali normal.
masalah seperti ini bisa saja terjadi karena ketidakstabilan pada tegangan dan percikan tegangan .

Semoga ini dapat membantu kita semua dalam mengatasi masalah seperti di atas, sukses buat kita semua.
Share this article :
 
Support :

service televisi panggilan

Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Muliatronik service televisi dan elektronik panggilan wilayah kudus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger