service panggilan tv LG ultra slim mati total

Jumat, 22 Agustus 20142komentar

Lama tidak mengerjakan kerusakan TV, tadi pagi saya mendapat satu televisi rusak yaitu merk LG Ultra Slim 21 inch, dengan kerusakan mati total tidak ada tampilan gambar pada layar, dan lampu indikator LED mati. Padahal TV tersebut belum cukup lama dibeli, kalau dilihat garansi-nya sepertinya masih dapat diklaim. Namun karena yang punya TV bersikukuh untuk disarviskan, akhirnya saya kerjakan juga.


TV LG Ultra Slim 21 inch

Sebelum mati, TV tersebut menurut pemiliknya selalu dimatikan hanya dari remote control, jadi masih dalam posisi stand by dan power supply masih bekerja. Dugaan saya karena hal inilah yang menyebabkan TV tersebut rusak. Kadang karena tidak mau repot kita hanya mematikan TV dari remote saja tanpa menekan switch powernya, padahal untuk pemakaian jangka panjang hal ini tidak baik bagi TV kita.

Service Televisi LG Ultra Slim Mati Total

Bagian pertama yang saya cek adalah pada power supply, ternyata tegangan DC 250 volt masih tersimpan pada elco power. Ketika diukur, tegangan 12 volt, B+, semua ada. Yang bermasalah ternyata adalah pada tegangan DC 5 volt yang menuju IC program. Wajar saja kalau TV tidak mau menyala, karena IC program tidak mendapat pasokan tegangan. Setelah saya ukur, keluaran IC 7805 masih bagus, dan ada 2 transistor kecil yang rusak. Setelah bagian ini saya ganti, TV LG flat tersebut sudah kembali normal dan menyala seperti biasa.
Share this article :
 
Support :

service televisi panggilan

Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Muliatronik service televisi dan elektronik panggilan wilayah kudus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger