Memperbaiki TV Sharp 21 inchi Layar Dominan Berwarna Merah

Minggu, 31 Agustus 20144komentar


Kemarin sore saya mendatangi panggilan untuk service  TV SHARP milik Pembantu dari PT.DJARUM kudus yang rusak, gejalanya itu warna di TV-nya dominan merah., saya berangkat dari rumah, pas kesana wah, rumahnya besar banget nih, hehe,.. rasanya pengen punya rumah yang sebesar ini, yah maklum rumah itukan rumah dinas dari PT. DJARUM, . .OK kita masuk bilang permisi dulu sama yang punya rumah dengan sopan, Begitu sampe di dalam rumahnya saya disodorin TV yang rusak itu, ternyata TV-nya bermerek SHARP 21", tapi saya lupa liat type berapa ,soalnya ane begitu bersemangat mau reparasi tu TV..., ane coba bongkar tu TV dan ane mulai cek satu-persatu komponennya, mungkin aja ada yang terbakar, ane fokusin pemeriksaan di blok MATRIKnya, soalnya dari yang udah-udah dengan gejala TV seperti itu kerusakannya ada di bagian MATRIK TV, intip punya intip ternyata gak ada komponen yang terbakar maupun solderan yang retak, ane coba putar-putar trimpot pengatur warnanya gak ada perubahan, ane coba ukur transistor kembar tiga yang ada di blok MATRIK dengan nilai C2482 ternyata salah satu dari transistor tersebut ada yang short, saya coba ganti dengan yang baru. Oke sekarang sesi pemasangan box TV-nya dan setelah dipasang ternyata TV bekerja dengan normal, warna yang dominan merah tadi sudah hilang, huh lega rasanya..
Share this article :

+ komentar + 4 komentar

5 April 2016 12.10

Minta gambar sekalian sama nama komponenya yang di ganti..maklum pemula...makasih sebelumnya.....

21 Agustus 2016 21.07

Pas banget kayak tv w bagian yang mana tu di ganti?

21 Agustus 2016 21.07

Pas banget kayak tv w bagian yang mana tu di ganti?

13 November 2016 09.42

@Davit Wenanda
kerusakan semacam itu ada beberapa penyebanya bisa dari resistor ataupun resistor kebetulan artikel yang saya posting di atas kerusakan terjadi pada transistor . transistor tersebut terletak pada modul matrix di bagian belakang crt gan .

Posting Komentar

 
Support :

service televisi panggilan

Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Muliatronik service televisi dan elektronik panggilan wilayah kudus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger