Kerusakan TV CRT Gambar Bergaris-garis Seluruh Layar

Rabu, 01 Januari 20141komentar

Kerusakan TV CRT Gambar Bergaris-garis Seluruh Layar

Kali ini Cara Memperbaiki TV CRT Gambar Bergaris-garis Seluruh Layar, seperti nampak Pada Gambar di Bawah ini:


Nah Kebetulan yang saya jadikan contoh merek LG dengan Chassis MC 994a, Kebetulan ini TV punya teman sekantor dengan kerusakan Susah Hidup.
Mesti di pencet Power berulang2 bisa sampai 30 menit.
Setelah memperbaiki bagian yg membuat susah hidup normal, saya juga mengganti beberapa Elco besar yang agak menggelembung, termasuk elco di Vertical yng pada LG di pakai 35v2200uf.
Setelah pennggntian semua komponen yang agak rusak, saya tes nyalah.. ternyata Gambar Bergaris-garis Ful seluruh Layar, seperti Gambar diatas.

Setelah di obok2 kembali, dengan benrdasar info yg punya tv, gambar bagus kalo sudah hidup, saya periksa kembali elco2 yang sudah saya ganti..
eee ternyata Elco di Vertical saya pasang short kaki negatif ke GND, sebelumnya saya pikir memang nyambung, lantaran jalur sudah kabur lantaran kena air bocoran Elco.
 

contoh seperti yang saya lingkari Kuning.

Nah semoga menjadi pembelajaran..
Trims.
Share this article :
 
Support :

service televisi panggilan

Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Muliatronik service televisi dan elektronik panggilan wilayah kudus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger